Tuesday, April 21, 2015

Kenapa Badan Kurus dan Berat Badan Tidak Bertambah




Apakah Penyebab Badan Kurus dan Tidak Bisa Gemuk ? Pada artikel ini kita akan membahas penyebabnya. Simak artikel ini untuk keterangan lengkap.
Memiliki berat badan ideal adalah idaman setiap orang. Selain enak dipandang, juga terkesan sehat. Menurut para ahli, berat badan ideal harus disesuaikan dengan tinggi badan tiap orang. Jadi tidak boleh terlalu kurus atau terlalu gemuk. Banyak dari kita yang memiliki masalah dalam menaikkan berat badan ideal. Berat badan ideal bisa ditambah dengan meningkatkan massa otot, bukan lemak tubuh.Pasti tidak menyenangkan jika kita memiliki tubuh kerempeng. Sudah melakukan beberapa usaha untuk menggemukkan badan, tapi masih tetap kurus dan susah gemuk.  Berikut penjelasan kenapa badan masih terus kurus padahal anda ingin memiliki badan berisi.

Kenapa Badan Kurus dan Berat BadanTidak Bertambah ?

Penyebab 1 : Faktor Keturunan

Kurus juga bisa dari faktor keturunan/ genetik yang diturunkan kedua orang tua. Mungkin juga kedua orang tua kita tidak kurus, Namun tanyakan kepada mereka apakah kakek nenek buyut ada yang kurus. Itulah yang dinamakan faktor keturunan (genetik) yang resesif. Meski begitu, hal ini juga bisa diatasi dengan mengonsumsi lebih banyak karbohidrat. Makanlah setidaknya tiga kali sehari dan tingkatkan konsumsi cairan. Namun hindari minum air saat sedang makan.

Penyebab 2 : Gangguan Metabolisme Tubuh

Orang yg berbadan kurus memiliki kerja metabolisme yang terlalu cepat, jadi seberapa banyak dia makan akan cepat dibakar oleh tubuh menjadi energi.

Penyebab 3 :Tidak Pernah Detoks

Detoks adalah mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Salah satu hal pokok Kenapa Badan Kurus dan susah Gemuk ? adalah karena adanya kotoran di dalam usus kita. Makanan yang kita makan setiap hari apalagi jika makanan yang kita makan adalah makanan cepat saji, makanan instan atau yang diolah tidak dengan sepengetahuan kita, maka makanan tersebut dapat menimbulkan kerak / kotoran di dalam usus sehingga penyerapan zat gizi, nutrisi dan vitamin dari makanan yang kita makan tidak dapat terserap sempurna oleh usus halus.
Sudah menjadi rumus mutlak apabila nutrisi makanan yang kita makan tidak bisa meresap dengan sempurna maka pertumbuhan tubuh kita pun akan terganggu, Hal ini yang menyebabkan Kenapa Badan Kurus dan susah Gemuk ? Hal ini dapat di atasi jika anda melakukan detoksifikasi idealnya 1 bulan sekali untuk lebih detail tentang detoks tubuh ini

Penyebab 4 : Kurang asupan kalori

Pastikan dulu Anda mengonsumsi makanan yang cukup banyak untuk tubuh Anda… Konsumsi makanan penuh energi dan nutrisi disertai cemilan yang juga bernutrisi dan berlemak, seperti alpukat atau kacang. Makan teratur 3 kali sehari. Biasakan sarapan, makan siang tepat waktu, dan makan malam. Perhatikan asupan dan nilai gizi makanan. Kebutuhan kalori rata – rata setiap hari seorang pria 2200 kalori, sedangkan wanita 1900 kalori. Untuk menggemukkan badan sebanyak 1/2 kilo setiap minggunya, diperlukan tambahan 1000 kalori setiap hari. Kunyah makanan dengan lembut untuk mempermudah kerja lambung. Kurang asupan kalori merupakan salah satu penyebab kenapa badan kurus dan badan sulit gemuk.

Penyebab 5 : Stres

Kenapa Badan Kurus dan Tidak Bisa Gemuk ?
Stress menurunkan nafsu makan sehingga berat badan akan susah untuk bertambah
Ketika mengalami stres, seseorang cenderung kehilangan nafsu makan, merasa malas, dan bosan untuk memasak atau makan makanan yang sehat. Jika ini yang terjadi pada Anda, satu-satunya jalan adalah dengan tetap berusaha makan sehat dan mencoba mengatasi stres yang dialami. Selain itu, apabila stress dan tidak diimbangi makan serta istirahat yang seimbang, maka akan terjadi perombakan lemak dan protein dalam tubuh. Perombakan itulah yang mengakibatkan otot kita mengecil alis kurus. Cobalah berlibur atau mencari hiburan bagi diri sendiri untuk menyegarkan pikiran.

Penyebab 6:Kurang Minum Air Putih

Air merupakan salah satu yang terpenting bagi manusia karena sebagian besar penyusun tubuh manusia adalah molekul air. Kenapa Badan Kurus dan susah Gemuk ? Salah satu nya disebabkan oleh kurang minum air putih, akibatnya pencernaan mengalami gangguan. Idealnya kita harus minum air putih minimal 8 gelas besar sehari. Utamakan minum air putih dibanding air lainnya karena air putih kaya akan mineral berbeda dengan air lainnya yang sudah banyak mengandung bahan kimia yang tentu saja sangat berbahaya bagi tubuh kita.

Penyebab 7 : Terlalu Banyak Begadang

Seluruh anggota tubuh dapat bekerja secara maksimal apabila kita dapat menyeimbangkan antara aktivitas, makan dan istirahat. Jika tidak seimbang, maka akan terjadi gangguan dalam tubuh kita. Terlalu banyak begadang biasa terjadi pada mereka yang sering bekerja lembur hingga waktu tidur mereka tersita oleh pekerjaan. Tubuh kita butuh istirahat 8 jam tiap hari. Tidur yang cukup sangat membantu proses penggemukan badan. Terlalu banyak begadang dapat menjadi salah satu penyebab Kenapa Badan Kurus dan susah Gemuk ?

Penyebab 8 :Terlalu Banyak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Alkohol mengandung sedikit kalori yang tidak menambah berat badan secara signifikan. Alkohol akan membuat lambung terisi gas dan justru terasa penuh sehingga nafsu makan anda akan berkurang.

Penyebab Badan Kurus dan Tidak Bisa Gemuk
Minuman Berlakohol sangat jelek bagi kesehatan. Badan kurus perut buncit merupakan salah satu efek jelek bagi tubuh

Penyebab 9 : Kurang Olahraga

Banyak orang tidak begitu mementingkan olahraga, padahal olahraga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Kurang olahraga akan membuat tubuh mudah terkena penyakit sehingga akan menyebabkan Kenapa Badan Kurus dan susah Gemuk ?. Olahraga, selain untuk membakar lemak juga dibutuhkan untuk membentuk otot. Olahraga yang rutin, membuat tubuh lebih aktif sehingga kita membutuhkan banyak energi, yaitu makanan.

Penyebab 10 : Terlalu banyak olahraga

Olahraga harus seimbang, tidak hanya kurang olahraga, terlalu banyak olahraga juga dapat menjadi penyebab Kenapa Badan Kurus dan susah Gemuk ?.

Tentu saja tubuh membutuhkan olahraga agar tetap bugar dan sehat. Namun ada batasan seberapa sering Anda harus berolahraga. Apakah Anda terlalu banyak berolahraga? Jika iya, maka ini bisa jadi salah satu alasan Kenapa Badan Kurus dan susah Gemuk ?. Banyak wanita yang berpendapat bahwa semakin banyak olahraga akan semakin baik untuk tubuh, namun itu tidak benar. Ada beberapa wanita yang memang membutuhkan olahraga agar bisa gemuk. Ini terjadi ketika wanita membutuhkan dorongan fisik agar metabolisme tubuhnya bekerja dengan baik dan membantunya meningkatkan berat badan. Namun terlalu banyak olahraga justru bisa membuat Anda tetap kurus dan tak kunjung menjadi gemuk.

Penyebab 11 : Merokok

Salah satu penyebab Kenapa Badan Kurus dan susah Gemuk ?. adalah merokok. Penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Yale University, Amerika Serikat telah menemukan penyebab orang yang merokok memiliki berat badan lebih kurus dan akan menjadi gemuk setelah ia berhenti merokok yaitu pengaruh dari nikotin.

“Para perokok rata-rata memiliki berat badan yang 2,5 kg lebih ringan dibandingkan dengan non-perokok,” ujar ketua studi Profesor Marina Piccotto, seperti dikutip dari ABC.net.au
Jika Anda terlalu kurus dan berat badan Anda di bawah ideal, jangan abaikan hal ini. Segera ketahui masalah Anda dan cobalah untuk menaikkan berat badan. Bagaimanapun, memiliki berat badan di bawah normal juga tidak menyehatkan.

Itulah beberapa penyebab Kenapa Badan Kurus dan Berat Badan Tidak Bisa Bertambah. oleh karena itu, kita harus bisa mengatur pola hidup kita.

TERDAPAT CARA SEMULAJADI UNTUK KITA MENAMBAHKAN BERAT BADAN ANTARANYA :- 

✿ MEAL SHAKE✿
Mengandungi 35% atau lebih nilai harian bagi 19 vitamin dan mineral yang oenting. sumber yang kaya dengan kalsium, fober dan protein. mealshake ini berperisa vanila dan sedap jika diminum begitu sahaja bersama air kosong/susu.


✿VITALEA✿
Mempunyai 23 jenis vitamin penting bersama iron yang sangat penting dalam pebnetukan sel darah merah. Khasiat ainnya, membantu mencantikkan kulit wajah, kuku yang licin, rambut yang kuat dari akarnya, membantu mencegah penyakit tiroid/beguk, memberi badan rasa bertenga dan tidak mudah lesu, menjadikan kulit sentiasa tegang, menelak pitam dan pening.


✿Vita B Complex✿
Mempunyai 8 jenis vitamin B yang oenting untuk badan. mengawal kadar metabolisme dalam badan, mengekalkan kesihatan kardiiovaskular, mengurangkan rasa letih, tekanan perasaan, memberi mood happy dan meningkatkan sistem pertahanan badan.

PRODUK UNTUK MENGEMOKAN BADAN SECARA SEMULAJADI

ANTARA CARA-CARA PEMAKANAN YANG BETUL :-

Ada yang dah order set tambah berat badan Shaklee, tapi tak tau camana cara pemakannanya?
kalau silap cara makannya dan tidak ikut peraturan, silap2 boleh jadi set kurus pula ka...JOM tengok apa cara yang betul untuk makan set gemuk ni:

✿✿PAGI(SARAPAN)✿✿
Makan pagi mesti, tak kisah nak makan apa. Tak payah pantang.kata nak gemuk kan? sapu je nasi lemak ke , nasi goreng ke..janji mesti ada ayam, daging, telur, ikan..nyumm..nyum...
Selepas tu, minum susu 1 gelas yang dah dibansuh dengan 1 sudu meal shake.
kemudian makan vitalea 1 biji (ambil dengan plain water, jangan makan vitalea dengan susu, confirm tak berkesan)

✿✿MINUM PAGI✿✿
Makan roti atau apa2 kuih, kemudian minum susu 1 gelas

✿✿LUNCH✿✿
Makan nasi dan ikut kumpulan yang bergizi,ada sayur dan daging/ikan/ayam/telur.makan macam biasa saja, tak banyak pun tak pe.

✿✿TEA TIME✿✿
Makan roti, minum susu 1 gelas yang dah dibancuh dengan 1 susu meal shake

✿✿MAKAN MALAM✿✿
Sebaiknya 3-4 jam sebelum tidur...nasi dan lauk pauk..sikit pun tak pe..tak perlu terlalu banyak, yang penting makan..kemudian ambil vitalea 1 biji lagi (ingat vitalea perlu diambil dengan air masak)pastu minum air banyak-banyak.

✿✿10 minit sebelum tidur✿✿
Makan roti sekeping..diikuti dengan minum susu 1 gelas.

PERATURAN:
Walaupun nak gemuk, jangan skip exercise sekurang-kurangnya 10 minit sehari..tak perlu exercise berat2, cukup dengan angkat botol air mineral yang 500ml tu je..angkat macam angkat berat tu..naik turun tangan....lepas tu exercise macam skipping ke...or apa2 exercise untuk bina muscle.. jangan makan junk food dan ikut jadual ni selama sebulan

BERAPA BANYAK MEAL SHAKE ANDA PERLUKAN SEHARI?
Bergantung pada jadual di bawah. Jika anda benar2 under-weight, anda perlukan meningkatkan pengambilan meal shake.
1 sudu meal shake = 9g protein

No comments:

Post a Comment